BERITAKars Kedu

Andil Penyuluh Agama Kota Magelang dalam Pencegahan dan Penanggulangan Konflik Sosial

Berbagi yuks..

Kota Magelang/Moderanesia.com РGuna menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Kota Magelang, Polres Magelang Kota dan Kementerian Agama ( Penyuluh Agama Islam ) mengikuti Rapat  Koordinasi yang mengundang komponen pemerintah, diantaranya, Dishub,Kecamatan, Kelurahan,  Satpol PP, Kementerian Agama ( Penyuluh Agama Islam), dan Jajaran Polres Kota Magelang, Kamis, 01 /09/2022.

Dalam kegiatan koordinasi ini, acara di buka oleh WakaPolres Magelang Kota, Kompol Supriyadi SH, dalam paparanya beliu menjelaskan kondisi umum permasalahan sosial di kota Magelang. Dimulai dengan dasar hukum, Pengertian masalah sosial, dampak tawuran, dampak konflik sosial, penyebab konflik sosial, upaya pencegahan, dan berakhir kesimpulan.

Pada Kesempatan yang sama, Kementerian Agama yang di wakili oleh Penyuluh Agama Islam, Kholafi memberikan penjelasan sebagaimana tupoksi Penyuluh Agama Islam untuk memberikan  yaitu membimbing umat dalam menjalankan ajaran agama dan menyampaikan gagasan-gagasan pembangunan kepada masyarakat dengan menggunakan bahasa agama dan meningkatkan kerukunan hidup beragama, tentunya dalam hal ini pencegahan dan penanggulangan konflik sosial di Kota Magelang. 

Dipenghujung acara, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda E, memberikan penegasan bahwa kita tidak hanya berhenti pada korrdinasi saja, melainkan dibutuhkan aksi nyata, oleh karena itu masing masing intstansi memberikan program kegiatan untuk dilaksanakan secara bersama sama, khususnya dalam pencegahan dan penanggulangan konflik sosial, tutup Yolanda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *