BERITAJatengNasional

Wakil Presiden RI, Apresiasi 6000 Penerima Dana Zakat Produktif Baznas Jateng Binaan Penyuluh Agama Islam Jateng

Berbagi yuks..

Semarang/Moderanesia.com – Baznas Jateng baru punya gawe monumental. Bantuan Modal usaha senilai 2.5 juta per orang untuk 6000 Penerima zakat Produktif diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Presiden RI, KH. Amin Makruf, di halaman Gubernuran Semarang, Jumat, 23/9/2022
Acara Launching 6000 mustahik ini disaksikan oleh Ketua Baznas RI, Wakil Gubernur Jateng, Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Kepala Sekretriat Wapres dan Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan hubungan kelembagaan, Ketua Baznas Kab/Kota Sejateng dan undangan lainnya.

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, dihadapan Mustahik penerima dana, dan Penyuluh Agama Jateng sebagai pendampingnya juga para tamu undangan, memberikan motivasi agar bantuan dana tersebut tidak digunakan untuk yang konsumtif. “Semangat ya.. Sekarang Bantuan dr baznas digunakan sebaik-baiknya , dimanfaatkan, jangan buat makan tapi untuk produktif agar meningkat dari tahun ke tahun. Insya Allah” kata Wakil Presiden.
“Supaya bapak/Ibu tidak menerima (zakat terus), tetapi menjadi Pemberi zakat, supaya ada perubahan, usahanya naik kelas, siap?.. lanjut wapres . “Siaap..!” Jawab para Mustahik dengan kompak.
Berikutnya Wapres juga memberikan pesan pesan agama kepada para Mustahik. untuk tak lelah mencarai rizki yang halal. “Barang Siapa yg tidur lelap karena lelah mencari rizki yg halal , tidurnya diampuni Allah swt.”. Amin.
kalau kita berjuang mencari rizki tetapi dengan menjalankan syariat, hak Allah dipenuhi, tidak meninggalkan hak-hak kewajibannya, tidak lalai terhadap agama itu dianggap Jihadul akbar. Paham ibu ibu.., “ lanjut beliau

Acara launching ini, menjadi sangat berkesan untuk segenap yang hadir terutama kepada para Mustahik. Penerima dana secara Simbolis , Pristyaningsih dari kab. Batang dengan berbinar, menyampaikan kesannya. “saya bahagia sekali bisa bertemu langsung dengan Pak Wakil Presiden yang biasanya hanya bisa lihhat di TV, ditambah diberi bantuan, yang akan saya gunakan untuk membeli bahan bahan krupuk bawang saya biar tambah maju. Doakan nggh semoga saya besok bisa menjadi pemberi zakat seperti pesan pak Wapres tadi”, celotehnya dengan semangat.

“Para mustahik ini setelah menerima bantuan tidak hanya dilepas tapi mendapat pendampingan dari Penyuluh Agama di Kecamatannya masing-masing” Jelas Ketua Baznas Jateng. KH. A. Daroji.

Jenis Usaha 6000 Mustahik binaan Penyuluh agama, yang berasal dari 35 kab/kota se Jateng ini, mempunyai usaha bermacam, antara lain; usaha Loundri, tukang sayur, kuliner, peternakan, budi daya lele, cacing sutra, tukang bangunan, bengkel, konfeksi. (amkr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *