BERITANasional

Sinergi PBNU dan PP Muhammadiyah Untuk Harmoni Bangsa

Berbagi yuks..

Nasional/Moderanesia.com – Dikutip dari laman sigijateng.id, bahwa pada tanggal 4 September 2022 bertepatan dengan hari Ahad, dua pimpinan organisasi keagamaan terbesar di Indonesia berkesempatan saling bertemu dan bersilaturahim untuk pembahasan isu nasional maupun internasional.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf yang akrab disapa Gus Yahya didampingi ketua pelaksana Forum Relegion 20 (R20) datang kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir. Di antara pembahasan pada momen silaturahim tersebut adalah akan dilaksanakannya Forum Relegion 20 (R20) yang membahas isu nasional dan internasional. Selain itu juga membicarakan potensi kerjasama kedua belah pihak di berbagai bidang.

Ketua Umum PP Muhammadiyah ditemani oleh sekretaris, Abdul Mu’ti, menerima dan menyambut baik kedatangan Gus Yahya beserta rombongan serta mendukung kegiatan yang akan diselenggarakan oleh PBNU. Kegiatan tersebut antara lain menggalang dialog dan kerjasama antar agama di seluruh Kawasan. Haidar menilai, Forum Agama merupakan ikhtiar dalam membangun perdamaian dan untuk dunia yang lebih terkoneksi dengan tetap menghadirkan nilai-nilai illahiat yang menyelamatkan bumi dan kehidupan.

Gus Yahya merasa bersyukur dengan adanya diskusi antara NU dan Muhammadiyah yang akan bergandeng tangan dalam menopang kebersamaan, kesatuan dan harmoni bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *