BERITAKars Pati

Dakwah Digital: Penyuluh Kaliori Launching Podcast Lenteraku

Berbagi yuks..
Rembang (Moderanesia.com) – Kepala KUA Kaliori, Ahmad Asmui meresmikan launching podcast Lenteraku KUA Kaliori, Jum’at 1/9/2023, dihadiri Penyuluh Agama Islam dan staf. Inovasi kegiatan penyuluh Agama Islam Fungsional dan penyuluh Agama Islam non PNS wilayah Kecamtan kaliori Kabupaten Rembang ini mendapat dukungan moril dan materiil oleh bapak kepala KUA Kecamatan Kaliori.
Program ini dimaksudkan agar kegiatan bimbingan dan penyuluhan bagi para penyuluh lebih berwarna dan mengena di kalangan Masyarakat yang lebih luas.
Launching dibuka dengan membaca manakib Syaikh Abdul Qodir al Jailani oleh In’amul Mu’in dilanjutkan doa oleh Suyatman Hakim dan sambutan kepala KUA Kaliori.
Sebelum meresmikan podcast, Asmui mengaku bahagia sekali, diawal kinerjanya di KUA Kaliori sudah bisa memberi kontribusi adanya podcast.
“Alhamdulillah, adanya podcast ini menunjukkan kebersamaan kita, menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kegiatan di KUA Kaliori,” ucap Mbah Mui, panggilan akrabnya.
Lebih lanjut, Mbah Mui mengakui selama ini Penyuluh Agama Kaliori sangat kompak dan menonjol prestasinya. “Ini harus dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan. Maka saya mendukung sepenuhnya dalam hal pendanaan,” tambahnya.
Sementara itu saat di hubungi, Kasubag TU Kemenag Rembang, H Moh. Mukhson ikut mendukung dan mengapresiasi launching podcast KUA Kaliori. “Di era digital sekarang ini, berdakwah di medsos menjadi urgent sekali. Maka podcast KUA Kaliori menjadi salah satu jawabannya,” tegasnya.
Saya ikut bangga, tambahnya, podcast KUA Kaliori menjadi podcast kedua setelah KUA Sedan. “Semoga bisa ikuti KUA yang lain,” pungkasnya sembari permohonan maaf, tidak bisa hadir.
Launching podcast KUA Kaliori dijadwalkan diresmikan oleh Kasubag TU Kemenag Rembang, H Moh. Mukhson, tapi berhalangan hadir karena ada acara dinas yang lebih penting.
Launching di akhiri pemotongan tumpeng oleh kepala KUA, dilanjutkan makan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *