BERITAKars Pekalongan

PD IPARI Kabupaten Tegal Galang Solidaritas Untuk Palestina

Berbagi yuks..

Kars Pekalongan ( Moderanesia.Com ) – Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Tegal menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di kompleks Alun-alun Hanggawana Slawi, Minggu pagi (12/11).


Kegiatan diikuti oleh sekitar 150 orang yang merupakan para Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agana Kab. Tegal, baik PNS, P3K maupun Non-PNS. Kegiatan dimulai dari halaman Masjid Al-Hajj di Alun-alun tersebut dan dilanjutkan longmarch mengitari jalan di seputar lingkungan Kantor Pemkab Tegal.


Ketua PD IPARI Kab. Tegal Hj. Faiqoh menuturkan, aksi solidaritas untuk Palestina ini dimulai dengan pembacaan Khotmil Qur’an 30 juz dilanjutkan pembacaan doa ( istighosah ) di dalam Masjid Al Hajj untuk kemenangan dan Kemerdekaan Palestina.

“Aksi ini bertujuan mengetuk dan menggerakkan hati warga Masyarakat Kabupaten Tegal untuk berdonasi semampunya pada warga Palestina yang saat ini sedang mengalami penderitaan akibat gempuran rudal Israel yang membabi buta. Israel saat ini sedang melakukan kejahatan kemanusian, genosida di Palestina”, tuturnya.


Untuk membakar semangat para Penyuluh Agama sebelum aksi longmarch dimulai terlebih dahulu Faiqoh menyerukan Free Free Palestine dan pekik takbir.

“Ini tentunya hanya sebagian kecil yang bisa dilakukan. Mudah-mudahan ke depan akan ada kegiatan lanjutan yang lebih besar dan lebih bermanfaat lagi,” lanjut Hj. Faiqoh.


Kegiatan tersebut tampak mendapat apresiasi positif dari ratusan warga yang pagi itu memadati kompleks Alun-alun Hanggawana Slawi. Sejumlah warga, baik para pedagang UMKM maupun pengunjung, tampak antusias memberikan donasi berupa dana untuk disumbangkan kepada warga Palestina yang menjadi korban perang.


“Alhamdulillah, saya merasa bangga bisa membantu donasi untuk Palestina, walaupun masih nominal sekedarnya. Semoga dapat bermanfaat untuk warga Palestina yang menjadi korban perang,” ucap Solidin, salah seorang pedagang pakaian.


Perolehan dana dari kegiatan ini sejumlah Rp 9.300.000, kata Hj. Faiqoh, rencananya akan disalurkan ke Palestina melalui Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal dan PW IPARI Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *