BERITAKars Semarang

POKJALUH Demak Kawal Program Bersih 1000 Masjid untuk Umat

Berbagi yuks..

( Demak / moderanesia,com ) – Selasa 09 Agustus 2022 Pokjaluh Demak mengadakan kegiatan bersih masjid di Desa Ngelo Kulon wilayah Kecamatan Mijen. Kegiatan ini rutin bergilir sebulan sekali dari kecamatan satu ke kecamatan lain, dengan tujuan ikut serta menjaga kebersihan tempat ibadah. Pencanangan program ini sudah sejak tahun 2016 dengan tema “Bersih 1000 Masjid.”

Bertepatan dengan bulan Muharram, selain bersih masjid Pokjaluh juga mengadakan santunan yatama “Sebagai penyuluh kita punya hubungan emosional yang sangat dekat dengan masyarakat, selain dakwah bil qaul kita juga harus dakwah bil hal praktek langsung memberikan contoh pada masyarakat.” Kata H. Ali Mustofa, Ketua Pokjaluh Kab. Demak.

Acara diikuti semua penyuluh fungsional dan juga penyuluh honorer wilayah kecamatan setempat, juga para takmir dan masyarakat sekitar ikut serta berpartisipasi meramaikan kegiatan bersih masjid.

Di ahir acara ditutup dengan ramah tamah makan bersama. “Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan Pokjaluh Kab. Demak, tidak banyak orang kantoran yang mau terjun langsung ikut bersih-bersih yang biasanya dilakukan oleh marbot, namun Pokjaluh mampu memberikan teladannya kepada kami.” kata Takmir masjid Baitul Izzah dalam obrolan saat ramah tamah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *