BERITAKars Pati

PD IPARI Jepara dikukuhkan bersamaan dengan Pembinaan Kampung Moderasi Beragama

Berbagi yuks..

Kars Pati ( Moderanesia.com ) – Jepara,Selasa 19 Desember 2023 bertempat di Balai Romo Plajan Pakis Aji Jepara diadakan kegiatan Pembinaan Keberlanjutan Kampung Moderasi Beragama dan Pengukuhan Pengurus Daerah (PD) IPARI Jepara yang dikukuhkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kemenag Jepara, Akhsan Muhyid dan disaksikan oleh para pejabat pengawas, petinggi Plajan dan para tokoh agama

Pengukuhan ini didasarkan pada Surat Keputusan Kepala Kemenag Jepara Nomor 237 Tahun 2023. Kuswanto, yang terpilih sebagai Ketua IPARI, bersama dengan anggota pengurusnya dikukuhkan secara resmi dalam acara tersebut. Partisipasi dalam kegiatan ini terlihat dari kehadiran 80 peserta, termasuk Para Kasi, 60 penyuluh Agama dan 20 tamu undangan.

Dalam pengarahannya Akhsan Muhyiddin menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IPARI yang telah terpilih. Akhsan juga menyampaikan kepada anggota IPARI untuk selalu mengajak menjaga kerukunan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, selalu menebarkan kebaikan, berkolaborasi dan berdiskusi bersama.
“Penyuluh Agama merupakan garda terdepan untuk membangun masyarakat bersikap toleransi, menghargai perbedaan, kemajemukan untuk mewujudkan kedamaian bangsa negara ini ”, lanjutnya.

Sementara Kasi Bimas Islam H. Badruddin berpesan kepada seluruh penyuluh untuk siap melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang di amanatkan bagi para pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Jepara.

“Penyuluh agama merupakan ujung tombak dari Kementrian Agama dan diharapkan mampu menjaga dan mewujudkan desa kerukunan dan kampung moderasi beragama”.

Kementrian Agama Kabupaten Jepara sedang melakukan kerjasama dengan Pemkab Jepara untuk membuat payung hukumnya agar dalam struktur organisasi di tingkat terbawah terdapat kepengurusan Kerukunan Umat Beragama, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *